Kendaraan Taktis Polisi Salurkan Air Bersih ke Korban Gempa Mamuju

Jumat, 22 Januari 2021 14:58

Mobil water canon milik Direktorat Samapta Polda Sulawesi Barat

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Satu unit mobil water canon milik Direktorat Samapta Polda Sulawesi Barat (Sulbar), turut membantu warga yang menjadi korban gempa 6,2 magnitudo di Mamuju.

Kendaraan taktis ini dikerahkan karena beberapa warga yang bermukim di wilayah yang terdampak gempa, kesulitan air bersih. Sementara kebutuhan air sehari-hari sangat diperlukan.

Pada hari ini, Jumat (22/1/2021), satu unit mobil water canon tampak membagikan air bersih itu kepada salah satu rumah warga di Jalan RE Martadinata, Mamuju.

Ba Dit Samapta Polda Sulbar, Briptu, Fandi, mengatakan, penyaluran air bersih ke korban gempa telah dilakukan pasca peristiwa itu terjadi pada pekan lalu.

“Sebenarnya ada dua mobil yang dikerahkan. Jadi kami berpencar dan mobile dimana ada warga butuh air, kami siap membantu,” katanya kepada wartawan.

Air itu pun diberikan secara gratis. Mengingat perekonomian korban gempa kali ini belum stabil. Setelah selesai menyalurkan air, pihaknya kembali berkeliling mencari lokasi yang sulit ditemukan air bersih.

“Ini juga kami berikan secara gratis untuk kebutuhan masak, minum, mandi, mencuci, dan lain sebagainya bagi para korban gempa,” jelasnya.

Sementara itu, seorang warga bernama Suariani, 44 tahun, mengaku bersyukur atas bantuan air bersih tersebut. Apalgi diberikan secara cuma-cuma tanpa bayaran.

Air yang diberikan pun ditampung ke dalam beberapa ember, baskom, dan galon yang nantinya akan dipakai beberapa hari ke depan, selama masa tanggap bencana ini telah selesai.

Komentar