Ketua DPRD Sulbar Seminggu di Tenda Pengungsian

Jumat, 22 Januari 2021 16:03

Ketua DPRD Sulawesi Barat, Siti Suraidah Suhardi berada di tenda pengungsian.

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Ketua DPRD Sulawesi Barat, Siti Suraidah Suhardi sudah berhari-hari berada di lokasi tenda pengungsian. Itu dipilihnya mengingat situasi pasca gempa yang belum kondusif dan khwatir gempa susulan saat berada di dalam rumah.

Meski demikian, politisi Demokrat Sulbar itu tetap tiap waktu turun langsung membawa bantuan untuk warga Mamuju yang terdampak gempa.

Suraidah hingga saat ini, masih menginap di lokasi tenda pengungsian, bersama sanak keluarga dan pengungsi lainnya, mengingat Rujab DPRD Sulbar juga ikut terkena longsor, yang mengakibatkan beberapa bagian rujabnya runtuh.

“Iye sampai sekarang masih di tenda pengungsian menginap. Saya disini bersama-sama pengungsi dan keluarga. Tetapi saya mulai arahkan mereka untuk mulai pembersihan cek-cek rumahnya pasca gempa kemarin,” jelasnya.

Pihaknya juga mengaku terjun langsung menyalurkan bantuan untuk masyarakat sekitar. Sembari mengingatkan masyarakatnya untuk perlahan bangkit memulihkan kondisi perekonomian.

“Saya juga turun langsung menyalurkan bantuan dari para donatur, banyak sekali bantuan yang masuk. Ini kemudian kami teruskan ke masyarakat korban gempa lainnya. Selain itu, situasi saat ini sudah mulai bangkit. Ini sudah tujuh hari pasca gempa. Kita imbau masyarakat untuk mulai menggerakan perekonomian sedikit demi sedikit. Meski demikan kita juga perlu waspada,” paparnya.(fit)

Bagikan berita ini:
5
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar