Koeman Marah Barcelona Gagal 2 Penalti Lawan Cornella, Singgung Messi

Jumat, 22 Januari 2021 10:04

Ronald Koeman/MARCA

FAJAR.CO.ID, CORNELLA—Barcelona lolos ke babak 16 besar Copa del Rey dengan susah payah. Menghadapi klub level bawah, UD Cornella, Raksasa Catalan butuh 120 menit untuk menang 2-0 di Campo de Futbol Municipal de Cornellá.

Dalam laga ini, Barca baru mampu menjebol gawang tuan rumah di menit ke-92. Gol dilesakkan Ousmane Dembele berkat assist Pedri. Setelah Albert Estelles mendapat kartu merah di menit ke-118, Martin Braithwaite memastikan kemenangan 2-0 Barca di menit ke-120, lagi-lagi berkat assist Pedri.

Susah payah menang dan melewatkan banyak peluang termasuk dua penalti yang dieksekusi Miralem Pjanic dan Ousmane Dembele, Pelatih Barca, Ronald Koeman dibuat kesal. Legenda Belanda itu mengaku tidak senang melihat upaya “setengah hati” Blaugrana dan bagaimana mereka menyia-nyiakan peluang sehingga membutuhkan waktu tambahan untuk menang.

“Kuncinya adalah selalu maju ke babak berikutnya, tetapi kami tidak bisa senang karena kami kehilangan peluang dan penalti dan Anda harus memiliki tanggung jawab dalam pertandingan ini,” kata Koeman setelah kemenangan dikutip dari MARCA.

Menurut Koeman, ini masalah karena itu adalah tiga pertandingan berturut-turut di mana mereka harus memainkan laga 120 menit. “Kami telah membuat peluang dan memiliki dua penalti … itu tidak dapat terjadi,” sesalnya.

“Saya tidak dapat menyalahkan upaya kami, tetapi ini bukan hanya tentang berlari, juga menciptakan dan menjadi efektif. Itu sulit bagi kami hari ini  dan itu tidak dapat diterima,” lanjut eks pemain Barca tersebut.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI