Konsumsi Garam Batu, Ini 5 Manfaat untuk Kesehatan

Jumat, 22 Januari 2021 09:46

Ilustrasi garam batu. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Garam batu adalah garam yang menanamkan rasa tertentu pada makanan. Meskipun garam meja banyak digunakan, tetapi bentuk murni garam ada dinamai sebagai garam batu.

Garam batu ini menawarkan beberapa manfaat kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Membantu mengontrol kolesterol

Manfaat garam batu untuk kondisi kesehatan adalah membantu dalam mengontrol beberapa kadar senyawa penting di dalam tubuh yang berkaitan dengan penyakit degeneratif.Beberapa penyakit degeneratif yang bisa dibantu dikontrol dengan garam dapur di antaranya seperti kondisi kolesterol atau jumlah lemak jahat yang banyak di dalam tubuh, diabetes atau kandungan kadar gula darah yang tinggi.

  1. Mengatasi masalah pencernaan

Kondisi permasalahan pada bagian pencernaan merupakan salah satu bentuk gangguan pada kesehatan yang paling banyak dialami.

Garam batu banyak digunakan untuk membantu dalam mengatasi kondisi permasalahan pencernaan tersebut.

Beberapa bentuk permasalahan pencernaan yang dibantu pengatasannya sebagai salah satu bagian dari manfaat minum air garam di antaranya seperti kondisi perut yang mulas, perut kembung, mengurangi gas di dalam perut.

  1. Membersihkan kulit

Selain berkaitan dengan organ dalam tubuh, garam batu juga banyak dimanfaatkan sebagai salah satu pembersih kulit.

Garam batu dipercaya bisa membantu mengikat dan mengangkat kotoran yang terdapat di permukaan kulit. Garam batu juga mampu menghilangkan kotoran pada kulit yang terjebak di pori-pori, sehingga menjadikan kulit tampak lebih cerah dan bersih.

Komentar