Mencari Suksesor Thoriq Husler, Musda Golkar Luwu Timur Digelar Akhir Februari

Jumat, 22 Januari 2021 15:59

Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Timur, Taqwa Muller

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe memberi deadline jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II paling lambat Februari. Meski batas waktu pelaksanaan musda ditargetkan hingga akhir Maret.

Pelaksana Tugas Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Timur, Taqwa Muller menyebut Musda akan digelar pada akhir Februari 2021.

Keputusan itu telah dikonsolidasikan dengan pengurus PLT, dan akan menggelar rapat pleno penetapan jadwal Musda dalam waktu dekat.

“Kemungkinan kami akan gelar musda akhir Februari, sebab ada beberapa kebijakan yang harus diambil cepat oleh Partai Golkar Luwu Timur,” kata Taqwa di Makassar, Jumat (22/1/2021).

Kebijakan politik yang harus segera diambil partai Golkar adalah penentuan Pengganti Antar waktu Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur sepeninggal Almarhum Amran Syam.

Termasuk nantinya mengawal kebijakan bupati terpilih pada pilkada 9 Desember 2020, makanya semua nantinya akan diputuskan oleh Ketua Definitif hasil musda.

“Harus cepat melakukan musda karena ada kebijakan politik yang harus diambil segera termasuk mengisi kekosongan kursi ketua DPRD Lutim,” jelasnya.

Terkait dengan pengganti mendiang Thoriq Husler, Bupati sekaligus Ketua Golkar Luwu Timur, Taqwa enggan berspekulasi dan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPD I.

“Kalau soal itu saya serahkan ke DPD I, yang jelas tugas saya sebagai PLT menyukseskan Musda dan membangun komunikasi politik dengan parpol koalisi saat pilkada kemarin,” pungkasnya. (endra/fajar)

Komentar