New Carry Pick Up Suzuki, Solusi untuk Pelaku UMKM

Jumat, 22 Januari 2021 13:35

Suasana peluncuran New Carry Pick Up di Showroom Megaputera Sejahtera di Jalan AP Petarani Makassar, Kamis, 21 Januari. idham ama/fajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up. Pasarnya menyasar pelaku UMKM.

General Manager PT Megahputra Sejahtera, Yesaya Roberto, menyampaikan, kehadiran Suzuki New Carry Pick Up menjawab kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan komersial.

Pria yang akrab disapa Robert ini menegaskan, selama ini kehadiran New Carry selalu menjadi pilihan utama para pelaku usaha termasuk UMKM.

”Kalau di Sulsel, potensi pasar terbesar dari sektor trader. Misalnya petani di Malino membawa hasil tani mereka ke kota,” ungkap Robert, Kamis, 21 Januari.

Selain potensi trader, juga pelaku UMKM dan ritel. Contohnya mereka yang mengangkut barang secara langsung. Dan terakhir sektor logistik yang berupa jasa pengiriman yang dapat mengoper barang pesanan.

”Nah, kami optimis, pelaku UMKM menjadi langganan produk Carry Pick Up,”tuturnya.

Robert menambahkan, market share New Carry selama ini mampu menyumbang hingga 81 persen untuk penjualan. Dengan demikian kehadiran New Carry Pick Up ini diyakini akan mampu melanjutkan tren positifnya selama ini.

”Gambarannya jika ada 100 unit terjual, 81 nya itu New Carry Pick Up,”bebernya.

Adapun sepanjang tahun 2020 lalu, ia mengakui bisnis penjualan mobil mengalami kontraksi disebabkan daya beli masyarakat yang terpukul pandemi Covid-19. Dari target 3.665 unit untuk penjualan semua unit di Sulselbar, hanya mampu dijual pada kisaran 2,9 ribuan. Sejauh ini masyarakat menurutnya sudah menunggu produk baru New Carry ini. Buktinya, permintaan yang masuk sudah sampai 120 unit.

Komentar