Polisi Setop Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad, Ini Alasannya

Jumat, 22 Januari 2021 10:43

Raffi Ahmad Cs hadir di pesta yang diadakan di rumah Ricardo Gelael. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pihak kepolisian menghentikan kasus Raffi Ahmad yang diduga melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 karena menghadiri sebuah pesta yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, pada Rabu (13/1) malam.

Pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael itu dihadiri sejumlah selebriti Tanah Air dan pejabat. Di antaranya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Gading Marten, Nagita Slavina, Anya Geraldine, pembalap Sean Gelael.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, bahwa para tamu datang tanpa diundang dan tidak direncanakan. Kemudian, pesta digelar secara medadak dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ada teman-teman dekatnya RG (Ricardo Gelael) memang spontanitas datang tanpa diundang berjumlah 18 orang, yang biasanya hall itu dimuat sekitar 200 – 300 orang,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, kemarin, (21/1).

Setiap tahun, Ricardo Gelael merayakan ulang tahunnya, namun tahun ini karena sedang dilanda pandemi Covid-19, tidak menggelar pesta. Akan tetapi, karena ada 18 orang teman Ricardo datang, sehingga pesta terpaksa digelar. “Pesta digelar bersifat privacy,” katanya.

Sebelumnya pesta tersebut sempat menghebohkan publik. Dalam video yang beredar, Raffi Ahmad dan tamu lainnya tampak tidak menerapkan protokol kesehatan, tidak menjaga jarak hingga tidak memakai masker.

Tingkah laku selebriti itu pun menuai kritikan dari masyarakat. Pasalnya, saat DKI Jakarta tengah menerapkan PSBB, mereka justru memberikan contoh yang kurang baik. Bahkan, Raffi sendiri pada hari itu baru saja menerima vaksin Covid-19 perdana bersama Presiden Joko Widodo di Istana Keprisedanan.

Bagikan berita ini:
6
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar