Tiga Hari Buron, Orang Tua Serahkan Pelaku Pemerkosa Disabilitas

Jumat, 22 Januari 2021 22:08

Pelaku tindak pidana pemerkosaan, Angga Saputra (jongkok). (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aparat kepolisian mengamankan seorang pria bernama Angga Saputra alias Robert, 24 tahun, pada Jumat (22/1/2021).

Angga adalah warga Jalan Muh Yamin, Makassar. Dia adalah pria bejat yang telah memerkosa gadis penyandang disabilitas berinisial AN, di Jalan Tamangapa Raya, pada 19 Januari 2021 lalu.

Kasubdit IV Krimsus Polda Sulsel, Kompol Suprianto, mengatakan, pelaku saat ini diamankan di posko Resmob Polda Sulsel setelah pihak keluarganya menyerahkan si pelaku ke polisi.

“Pelaku diamankan pasca orang tuannya menyerahkan anaknya itu ke polisi,” katanya kepada wartawan.

Perwira polisi satu melati ini menceritakan, awalnya korban dijemput Angga bersama dua rekannya di Jalan Tamangapa. Di sana, kedua pelaku membawa korban.

Persetubuhan oleh pelaku pun dilakukan di tempat yang ia anggap aman. Parahnya, pelaku merekam video pemerkosaannya itu di dalam ponsel dan dikirim ke orang tua korban.

Aksi terlarangnya itu terekam video di ponsel korban dengan durasi waktu 12 menit, lebih 21 detik. Setelah itu, video tersebut pun dikirim ke orang tua korban.

“Pelaku mengancam terhadap orang tua korban dengan meminta uanuang tebusan Rp5 juta rupiah. Apabila tidak diberi, maka akan menyebarkan video-video di medsos,” jelasnya.

Atas kejadian itu, keluarga korban pun melapor ke polisi dan segera melakukan penyelidikan. Awalnya, pelaku Gunawan sebagai perekam video yang tertangkap belum lama ini.

Komentar


VIDEO TERKINI