Titi Purwaningsih: Teman-teman Sudah Makin Jenuh Menunggu

Jumat, 22 Januari 2021 14:58

Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih-- jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Beban moril Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih makin berat.

Pasalnya, sampai pekan ketiga Januari, masih banyak honorer K2 yang lulus PPPK hasil rekrutmen Februari 2019 belum mengantongi NIP PPPK dan Surat Keputusan (SK).

Sementara rekrutmen PPPK tahap kedua sudah di depan mata. “Masyaallah, gemes saya nih. Sudah pemberkasan dari bulan lalu belum juga ada tanda-tanda NIP PPPK dan SK akan diserahkan,” kata Titi kepada JPNN.com, Jumat (22/1).

Titi mengaku didesak honorer K2 yang lulus PPPK mempertanyakan kapan mereka terima NIP dan SK. Apalagi satu demi satu honorer K2 mulai bertumbangan (meninggal, pensiun) sebelum NIP PPPK dan SK diterima.

Dia mencontohkan penetapan NIP PPPK di Kanreg Yogyakarta berjalan sangat lambat. Sebab, baru Yogyakarta dan Salatiga yang diproses NIP PPPK. Untuk wilayah Jateng seperti Pemalang, Banyumas Raya (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap), Brebes, dan lainnya belum satu pun diproses.

“Ini teman-teman sudah desak terus ke saya. Cuma saya bilang terus sabar, terus sabar serta terus berdoa,” ucapnya.

Titi yang sudah menyiapkan rencana bagus untuk honorer K2 yang belum lulus jadi kebingungan karena PPPK tahap pertama masih menggantung.

“Kalau yang PPPK tahap pertama saja belum clear serba bingung mau melangkah.”

Komentar