Untuk Kecantikan Kulit, Ini 10 Manfaat Asam Jawa

Jumat, 22 Januari 2021 11:02

Asam jawa menjadi rempah yang juga berkhasiat bagi obat. (The Indigenous Bartender)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Asam jawa merupakan salah satu buah dari keluarga tumbuhan polong-polongan yang memiliki rasa asam dan manis.

Ekstrak buah ini telah digunakan dalam pengobatan kuno untuk mengobati gigitan ular, malaria, diabetes, sembelit, dan beberapa kondisi akut dan kronis.

Berikut ini beberapa manfaat asam jawa untuk kulit, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Menghilangkan bekas jerawat

Penanganan jerawat yang tidak tepat bisa meninggalkan noda bekas jerawat yang merusak penampilan wajah. Untuk mengatasinya ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti manfaat chemical peeling.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan ramuan asam jawa yang juga memiliki manfaat serupa sehingga wajah terlihat bersih tanpa noda bekas jerawat.

  1. Memperbaiki tekstur kulit

Kurangnya perawatan kulit atau bekas jerawat bisa merusak tekstur kulit, sehingga kulit wajah terasa kasar.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan ramuan asam jawa yang mengandung manfaat vitamin C. Sehingga kadar kolagen pada kulit wajah meningkat dan bisa membuat tekstur kulit lebih baik dan terasa lembut.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Penggunaan ramuan asam jawa pada wajah juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang tertinggal dan menumpuk di wajah.

  1. Mempercepat regenerasi kulit

Kandungan AHA pada asam jawa juga bermanfaat untuk mempercepat regenerasi kulit wajah. Sehingga sel-sel yang telah mati bisa segera digantikan fungsinya oleh sel-sel yang baru.

Komentar