Untuk Kecantikan Kulit, Ini 10 Manfaat Asam Jawa

Jumat, 22 Januari 2021 11:02

Asam jawa menjadi rempah yang juga berkhasiat bagi obat. (The Indigenous Bartender)

  1. Mencegah penuaan dini

Asam jawa juga baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini, sehingga Anda tampak awet muda. Hal ini didukung oleh kandungan vitamin C pada asam jawa yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang akan menyerang sel-sel tubuh.

  1. Membersihkan wajah

Ramuan asam jawa yang diaplikasikan pada kulit wajah bisa membantu membersihkan wajah dari berbagai kotoran yang menempel sehingga wajah menjadi bersih.

  1. Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah

Penggunaan asam jawa untuk perawatan wajah juga bisa meningkatkan kecerahan dan warna kulit wajah, sehingga wajah tampak lebih cerah dan putih.

  1. Menjadikan wajah tampak putih berseri

Penggunan ramuan asam jawa secara teratur juga membuat kulit wajah tampak lebih berseri, sehingga kecantikan Anda akan makin terpancar dan bersinar.

  1. Menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah

Ramuan dari asam jawa juga baik untuk merawat wajah serta menghilangkan noda dan flek-flek hitam yang muncul di wajah.

  1. Mengatasi jerawat

Manfaat asam jawa untuk wajah berjerawat juga sangat baik karena bisa membantu mengatasi jerawat membandel yang merusak penampilan.

Meskipun telah tersedia beragam produk untuk penghilang jerawat seperti manfaat acnol, tetapi penggunaan cara yang alami tentu lebih disarankan karena minim efek samping dan tentunya lebih murah.

Anda bisa menggunakan ramuan dari asam jawa, kencur, daun sambiloto, daun jintan, dan temulawak.

Komentar