Bank BJB Kirim Popok Bayi dan Perlengkapan Ibadah untuk Korban Bencana Gempa Sulbar

Sabtu, 23 Januari 2021 12:28

Foto: IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gempa bumi meluluhlantakkan wilayah Kabupaten Mamuju dan Majene di Sulawesi Barat yang menyebabkan puluhan orang meninggal dan ribuan lainnya mengungsi memantik simpati semua kalangan. Bala bantuan dari berbagai pihak pun mengalir deras untuk membantu penanganan dan proses pemulihan pascabencana.

Bank BJB menjadi salah satu pihak yang memberikan bantuannya kepada para korban gempa bumi. Bantuan untuk korban bencana gempa di Sulbar itu diberikan pada Kamis (21/1/2021). Bantuan tersebut berasal dari Bank BJB Kantor Cabang (KC) Makassar dan Bank BJB KC Cianjur.

 “Bantuan ini merupakan bentuk dukungan Bank BJB kepada para korban bencana di Kabupaten Mamuju dan Majene yang saat ini tengah dalam kondisi pemulihan. Diharapkan bantuan ini akan meringankan beban dan memberi manfaat bagi saudara-saudara kita yang saat ini tengah diterpa musibah,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto.

 Bantuan yang disalurkan oleh Bank BJB antara lain berupa beras, air mineral, dan mi instan untuk konsumsi; susu, popok, dan tisu untuk keperluan bayi; serta keperluan penunjang lainnya untuk mandi, obat-obatan, sarung, selimut, pakaian dalam, dan perlengkapan ibadah.

Berdasarkan data Basarnas hingga Kamis (21/1/2021), jumlah korban meninggal akibat gempa di Mamuju dan Majene mencapai 91 orang. Saat ini, kondisi masyarakat sudah berangsur pulih ditandai dengan mulai kembalinya aktivitas sejumlah warga. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI