Figur Kuat Gantikan Thorig Husler, Ini Penjelasan Plt Ketua DPD Golkar

Sabtu, 23 Januari 2021 14:35

Almarhum Bapati Luwu Timur, HM Thoriq Husler. (dok)

FAJAR.CO.ID, LUTIM–Golkar Lutim kini mencari sosok ketua. Sepeninggal Thorig Husler, belum ada figur yang kuat.

Husler yang juga Bupati Luwu Timur meninggal usai Pilkada Serentak 2020. Karenanya, pasangan Husler, Budiman Hakim, yang kemungkinan akan dilantik sebagai Bupati Lutim.

Awalnya, Golkar berharap Budiman yang mengganti posisi Husler sebagai Ketua DPD II Golkar Lutim. Hanya, PDIP terlebih dahulu mengikat Budiman, sehingga peluang Golkar mengecil untuk menjadikannya ketua.

Sejauh ini, DPD I Golkar Sulsel telah memberikan intruksi agar semua daerah segera melaksanakan musda. Khusus di Lutim, ditargetkan berlangsung pada Februari.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Timur Taqwa Muller menyebut telah berkonsolidasi dengan pengurus pelaksana tugas soal musda akhir Februari. Mereka akan menggelar rapat pleno penetapan jadwal pasti.

“Kemungkinan kami akan gelar musda akhir Februari, sebab ada beberapa kebijakan yang harus diambil cepat oleh Partai Golkar Luwu Timur,” kata Taqwa, Jumat, 22 Januari.

Kebijakan politik yang harus segera diambil Golkar adalah penentuan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Luwu Timur sepeninggal Amran Syam yang meninggal akhir tahun lalu.

Termasuk nantinya mengawal bupati terpilih yang notabene usungan Golkar. Makanya, kebijakan itu harus dibuat ketua definitif hasil musda. Khusus pengganti Amran Syam, belum ada nama yang diajukan.

Komentar