Hendra/Ahsan Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di Toyota Thailand Open

Sabtu, 23 Januari 2021 14:08

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Badmintonphoto

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melenggang ke final Toyota Thailand Open. Dalam laga semifinal hari ini, pasangan The Daddies dikalahkan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Kekalahan ini membuat Indonesia dipastikan tanpa gelar dari turnamen super 1000 ini.

Bermain di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, kedua pasangan yang sebelumnya sudah bertemu delapan kali itu langsung terlibat pertarungan sengit. Silih berganti mereka meraih poin dan berbagi angka 2-2.

Hendra/Ahsan yang jadi unggulan kedua turnamen kemudian memimpin dua angka di skor 4-2 dan 5-3. Pasangan Chinese Taipei yang menjadi unggulan keenam turnamen mencoba mengejar. Namun, Hendra/Ahsan yang pekan lalu terhenti di 8 besar Thailand Open mampu bertahan dengan bagus dan memperlebar jarak menjadi empat angka di skor 7-3.               

Lee/Wang yang berstatus juara Thailand Open mencetak dua angka berikutnya untuk memperpendek jarak menjadi 7-5. Kedua pasangan bergantian mencetak angka hingga skor 9-7 sebelum interval pertama berakhir dengan 11-9 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

Setelah jeda, Hendra/Ahsan memperlebar jarak menjadi tiga angka di skor 13-10. Dua angka berikutnya diraih Lee/Wang untuk mengubah skor menjadi 13-12. Dengan smash 328 km per jam dan penempatan bola akurat, Hendra/Ahsan mampu kembali unggul tiga angka menjadi 15-12.

Satu pukulan memanjang Lee/Wang membuat Hendra/Ahsan memimpin 18-13.  Pengembalian bola yang sulit dari Hendra/Ahsan membuat mereka terus melaju sebelum akhirnya menutup game pertama dengan keunggulan 21-14 dalam waktu 15 menit.

Komentar