Komedian Murfi Sembako Dirawat di IGD

Sabtu, 23 Januari 2021 10:04

Murfi Sembako (tengah) bersama sahabatnya Yadi Sembako dan Kiwil. Foto : Instagram/@murfisembako

FAJAR.CO.ID, Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Murfi Sembako yang kini terbaring lemah di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Pelni, Jakarta sejak Rabu (20/1/2021.

Sahabat Yadi Sembako ini dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami masalah pada jantungnya.

Selama perawatan, Murfi tidak boleh ditemani sebab tengah dirawat intensif.

“Saya sama ibu yang nemani. Cuma, kita kan nggak boleh nemani di sampingnya. Ada waktu berapa kali masuk dalam sehari,” ujar Alfi, anak Murfi Sembako, kepada JawaPos.com (grup Pojoksatu.id) melalui sambungan telepon Jumat (22/1/2021).

Dijelaskan Alfi, ayahnya memang memiliki riwayat sakit jantung sejak 2007 silam. Dalam rentang waktu tersebut penyakit jantungnya sempat beberapa kali kambuh. Pada Rabu lalu kondisi sakitnya kambuh lagi hingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Murfi juga mengatakan, selama masa pandemi ayahnya masih tetap menerima pekerjaan mengisi acara lawakan dalam acara pengajian yang digelar dalam skala kecil tidak melibatkan banyak orang.

“Semenjak masa pandemi beberapa kali menerima panggilan off air untuk acara pengajian. Kalau acara besar kayak ada panggung kan memang nggak boleh, tapi pengajian kecil di dalam rumah saja,” tuturnya.

Alfi juga mengungkapkan. kondisi ayahnya selama dua hari dirawat intensif kini sudah semakin membaik. Dia masih bisa makan secara teratur. Dia pun meminta ayahnya didoakan supaya bisa pulih sehingga bisa cepat pulang dari rumah sakit.

Komentar