Pandji Bandingkan Ulama FPI dengan NU, Begini Respons Ketua PWNU

Sabtu, 23 Januari 2021 08:30

Pandji-Pragiwaksono

FAJAR.CO.ID – Pernyataan aktor sekaligus komedian, Pandji Pragiwaksono yang membandingkan ormas FPI dengan Nahdlatul Ulama (NU) menjadi sorotan publik.

Pandji dalam penyataannya terkesan membela FPI dengan mengatakan FPI peduli terhadap masyarakat, sementara NU terkesan elitis.

“Sering kejadian ada warga yang sakit, mau berobat, enggak punya duit, datang ke FPI. Kadang-kadang FPI ngasih duit, kadang-kadang FPI ngasih surat. Suratnya dibawa ke dokter jadi diterima,” ucap Pandji dalam video yang viral di medsos.

“Kenapa bisa seperti itu? Karena kata Thamrin Magola, pintu rumahnya ulama-ulama FPI kebuka untuk warga. Jadi orang mau datang bisa,” kata Pandji.

“Nah yang NU sama Muhammadiyah karena terlalu tinggi dan elitis warga tuh gak ke situ. Warga justru ke nama-nama besarnya FPI.

Menanggapi itu, Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Sulawesi Selatan, Hamzah Al Harun mengatakan, Pandji sengaja menyudutkan NU karena dia adalah salah satu pendukung FPI.

“Pernyataan Pandji seperti itu, memang secara kasat mata kita melihat memang sengaja menyudutkan NU dan Muhammadiyah, tapi saya kira tidak perlu ditanggapi secara berlebihan,” kata Hamzah saat dihubungi, Jumat (22/1/2020).

Ia menambahkan, NU dan Muhammadiyah adalah organisasi besar sebagai pejuang kebangsaan dan keislaman, tidak hanya berjuang saat ini tapi sejak Indonesia merdeka.

“Kedua organisasi besar ini telah mengambil peran dan andil besar dalam memerdekakan Indonesia,” kata Hamzah.

Komentar