Preview AC Milan vs Atalanta: Capolista Challenge

Sabtu, 23 Januari 2021 15:06

Latihan pemain AC Milan. (Situs resmi AC Milan)

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan memburu status Campione d’inverno alias juara paruh musim Serie A 2020/2021 saat menjamu Atalanta, DINI HARI NANTI. Capolista challenge ini butuh penampilan hebat Zlatan Ibrahimovic dkk.

Kendati masih di peringkat keenam klasemen, Atalanta bukanlah lawan mudah bagi Rossoneri. Dalam tiga musim terakhir, La Dea, julukan Atalanta sudah menjelma menjadi salah satu kekuatan besar di Italia dan Eropa.

Karena itu, laga di Stadio Giuseppe Meazza, dini hari nanti akan menjadi ujian berat bagi Milan yang memimpin klasemen sejak awal musim. Untuk itu, Milan harus tampil bagus meski masalah pemain masih mengganggu mereka.

Bomber veteran, Zlatan Ibrahimovic yang mencetak dua gol ke gawang Cagliari giornata 18 lalu akan tetap menjadi senjata andalan Milan. Ia akan didampingi bomber muda yang tengah naik daun, Rafael Leao. Leao sebelumnya harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Berita bagus bagi Milan menjelang laga ini sebab  Ante Rebic, Rade Krunic, dan Theo Hernandez dilaporkan sudah bisa bermain setelah sempat dinyatakan terpapar Covid-19.  Kehadiran mereka akan menutupi absennya Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu yang cedera serta Alessio Romagnoli dan Alexis Saelemaekers yang diskors.

Dengan keunggulan tiga angka di atas rival terdekatnya, Inter Milan, Rossoneri yang saat ini mengoleksi poin 43 hanya butuh satu angka untuk menjadi juara musim dingin untuk kali pertama sejak 2011. Namun, Pelatih Milan, Stefano Pioli memburu kemenangan.

Komentar