Tanahnya Digusur, Tommy Soeharto Gugat Rp56 Miliar Lima Pihak Ini

Sabtu, 23 Januari 2021 16:11

Tommy-Soeharto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat atas hak tanah dan bangunan miliknya yang digunakan untuk proyek pelebaran Tol Depok-Antasari (Desari). Gugatan ini sudah masuk Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 35/Pdt.G/2021/PN JKT.SEL.

Pengadilan bahkan sudah menjadwalkan sidang perdana pada awal Februari 2021. “Sidang Tommy Soeharto tanggal 8 yah,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno kepada JawaPos.com, Sabtu (23/1).

Dalam perkara ini, Tommy menggugat 5 pihak. Yakni Kantor Pertanahan Jakarta Selatan, Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Tanah Jalan Tol Desari, Stella Elvire Anwar Sani, Pemerintah Wilayah Kecamatan Cilandak, dan PT Citra Wapphutowa.

“Ya tentang PMH (perbuatan melawan hukum) yang berkaitan dengan ganti kerugian dalam pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum,” imbuh Suharno.

Berdasarkan data di laman resmi Pengdilan Negeri Jakarta Selatan, kasus ini terrkait dengan ganti rugi atas tanah dan bangunan milik Tommy yang dipakai untuk proyek Tol Desari. Dengan rincian bangunan kantor (1.034 m2), bangunan pos jaga (15 m2), bangunan garasi (57 m2) beseta sarana pelengkap dan tanah seluas 922 m2.

Bagikan berita ini:
8
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar