Alami Peningkatan Empat Kali Lipat, Musik Indonesia Dominasi Top Chart

Minggu, 24 Januari 2021 11:02

Kapal Udara Band

FAJAR.CO.OD, MAKASSAR — Platform musik JOOX, mencatat porsi musik Indonesia semakin mendominasi jajaran top chart dari tahun ke tahun.

Bahkan tahun ini mencapai 80 persen atau mengalami peningkatan empat kali lipat dari tahun 2016.

Hal itu disebabkan banyaknya musisi baru yang menghadirkan berbagai genre musik yang juga berkontribusi pada meningkatnya porsi lagu Indonesia.

Oleh karena itu, melalui program ‘Kanal Komunal’, para penikmat musik bisa mengetahui perkembangan musik tanah air. Termasuk kisah inspiratif para musisi lokal dari berbagai daerah. Di Sulawesi Selatan, Kapal Udara Band mewakili.

“Nah di Makassar itu ada Kapal Udara band yang dianggap karyanya bagus dan kami gandeng,” kata Perwakilan JOOX Indonesia, Eveline Isnaini

Eveline mengatakan saat ini bisa melihat bahwa tak mudah menjadi musisi, maka pihaknya sangat menghargai dan mengapresiasi karya musisi lokal.

Sementara, Vokalis Kapal Udara, Muhammad Ayat menyebut terpilihnya band Kapal Udara adalah suatu tanggung jawab. Selain itu juga motivasi untuk band lainnya.

Ditanya terkait Inspirasi, Ayat mengaku inspirasinya datang bisa dari diri sendiri atau hasil observasi yang terjadi di sekitar.

“Yang terpenting jangan takut mengungkapkan kata hati yang ingin disampaikan,” pungkasnya.

Diketahui JOOX berusaha mendukung musisi lokal dengan menghadirkan program dan mengajak kolaborasi lewat rumah jagoan lokal. (anti/fajar)

Komentar