Appi, Ical, dan None Tak Hadiri Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilkada Makassar 2020

Minggu, 24 Januari 2021 00:10

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 di Hotel Claro Makassar, Jalan AP Pettarani, Sabtu (23/1/2021).

Penetapan tersebut hanya dihadiri Paslon nomor urut 01, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Sedangkan 3 Paslon lain yaitu Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando, Syamsu Rizal dan Fadli Ananda Serta Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Nurdin Halid tidak hadir dalam kegiatan tersebut. 3 Paslon ini hanya diwakili oleh LO masing-masing.

Sebelumnya, Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar, berujar telah mengundang seluruh Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar untuk datang di kegiatan ini.

“Yang diundang dalam penetapan adalah semua paslon, dan juga perwakilan partai pengusung. Juga mengundang Bawaslu dan Forkopimda,” ujarnya Kamis (23/1/2021).

Berdasarkan pantauan Fajar.co.id di lokasi kegiatan, pasangan Danny-Fatma Hadir didampingi oleh ketua DPC NasDem Kota Makassar, Andi Rachmantika Dewi; Sekretaris DPC NasDem Makassar, Ari Ashari Ilham, Ketua DPC Gerindra Makassar, Eric Horas dan Legislator DPRD Mario David.

Diketahui Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi berhasil meraih suara terbanyak di Pilwali Makassar 2020, lalu.

Kandidat dengan tagline Adama itu berhasil unggul secara signifikan di 14 kecamatan. Total perolehan sebanyak 218.908 suara, dengan presentase 41,3 persen. (mg2)

Bagikan berita ini:
2
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar