Cetak 40 Penghafal Alquran, Kakan Kemenag Sinjai Salut Program yang Digagas Bupati ASA

Minggu, 24 Januari 2021 21:40

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Sinjai, Abd Hafid Talla salut dengan program tahfizul Quran yang digagas oleh Pemkab Sinjai di bawah kendali Bupati Andi Seto Asapa (ASA). Selama dua tahun, mampu mencetak 40 penghafal Alquran di Butta Panrita Kitta.

Orang nomor satu di tubuh Kemenag Sinjai itu mengacungi jempol gagasan tersebut. Dia berharap agar program ini terus dilaksanakan guna melahirkan generasi penghafal Alquran di Kabupaten Sinjai.

“Kami sangat bangga dengan program ini, semoga terus dilaksanakan hingga akhir periode pertama Bapak Bupati Sinjai, ini sejalan dengan visi misi beliau di bidang keagamaan,” ujarnya, Minggu (24/1/2021).

Selain itu, Hafid menyebut, kebijakan Pemkab Sinjai dengan tidak memusatkan program ini di satu Pondok Pesantren (Ponpes) juga mendapat apresiasi dari sejumlah toko agama di Kabupaten Sinjai. Sehingga, tercipta pemerataan Ponpes.

Pada tahun 2019, program ini dipusatkan di Ponpes Darul Ihsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur. Pada tahun pertama ini, sebanyak 20 hafiz berhasil diwisuda.

Bagikan berita ini:
9
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar