Kepala BNPB Positif Covid-19, Masalah Baru Korban Gempa Sulbar

Minggu, 24 Januari 2021 21:44

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo saat berada di posko utama kantor Gubernur Sulbar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo yang terpapar Covid-19, menjadi perhatian serius bagi masyarakat.

Khususnya bagi korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang sempat dikunjungi oleh Jenderal TNI berpangkat bintang tiga ini.

Mencegah hal itu di tengah masa tanggap bencana tahap pertama ini, Juru Bicara Tanggap Bencana Sulbar, Nasir mengatakan, warga atau pihak lain yang pernah kontak langsung dengan Doni, diwajibkan untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan.

Terutama menjalani rapid test atau swab test, untuk mengetahui apakah dirinya juga ikut terpapar. Jika benar, diwajibkan untuk isolasi mandiri dan menghindari dulu kontak fisik dengan orang lain yang tertimpa gempa ini.

“Beliau (Doni Monardo) isolasi mandiri di Jakarta. Untuk di sini, kita imbau untuk memperhatikan protokol kesehatan. Pakai masker dan cuci tangan. Sedapat mungkin di kondisi seperti ini kerumunan,” jelasnya, Minggu (24/1/2021).

Doni Monardo diketahui sempat mengunjungi posko utama gempa, di pelataran kantor Gubernur Sulbar, pada Sabtu malam (16/1/2021) lalu.

Bagikan berita ini:
7
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar