Antang Langganan Banjir, Kasrudi: Pj Walikota Makassar Terlalu Banyak Jalan, Urus Ini Itu

Senin, 25 Januari 2021 20:55

Kasrudi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persoalan banjir di Makassar telah menjadi hal klasik yang belum ada solusi konkret dari pemerintah. Pada saat musim hujan, banyak daerah atau titik harus mengalami genangan. Sebaliknya, pada saat musim kemarau, terjadi kekeringan atau kesulitan air.

Salah satu kawasan langganan banjir berlokasi di sebagian Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala. Anggota DPRD Makassar dari Dapil Panakukkang Manggala, Kasrudi memberi perhatian khusus atas situasi yang kerap menyulitkan masyarakat ini.

Kasrudi menyayangkan lambannya kinerja pemerintah kota Makassar dalam mengantisipasi terjadinya banjir yang telah menahun tersebut. Seharusnya, sebelum masuk musim hujan, ada aksi nyata guna mencegah terus berulangnya banjir di Manggala.

“Harusnya ini kan jauh-jauh hari ada peninjauan dan aksi, karena kita tahu memang Makassar itu masuk musim penghujan Desember dan Januari. Sudah ditahu siklusnya, harusnya sudah dikonsep programnya, bagaimana menangani banjir,” tekan Kasrudi, Senin (25/1/2021).

Lanjut Kasrudi, ketidakbecusan pemerintah tampak dalam pernyataan Pj Walikota Rudy Djamaluddin saat meninjau lokasi banjir tengah pekan kemarin, dimana ia baru akan menyiapkan skema penanganannya.

“Harusnya itu bulan Desember-Januari sudah fokus itu (banjir). Jangan banyak jalan, jangan banyak urusan ini itu,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra itu mengaku banyak mendapati keluhan konstituennya di lapisan bawah akan masalah klasik ini. Menurutnya, pembangunan waduk Nipa-Nipa yang tidak memperhatikan aliran air adalah salah satu penyebab banjir di Antang.

Komentar


VIDEO TERKINI