Belajar Renang di Pantai, Pelajar 17 Tahun Nyaris Tewas

Senin, 25 Januari 2021 09:31

Korban FH, 17, dievakuasi BPBD Kota Denpasar ke rumah sakit dalam kondisi pingsan kemarin (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, BALI — Pengunjung Pantai Mertasari di Jalan Pemelisan, Denpasar Selatan geger. Seorang pelajar berinisial FH, 17, nyaris tewas tenggelam.

Beruntung korban berhasil diselamatkan sejumlah pengunjung pantai bersama lifeguard Pantai Sanur, Denpasar.

Bocah ini lalu dievakuasi ke darat dalam kondisi pingsan dan langsung di bawa ke RS Sanglah Denpasar untuk mendapatkan perawatan medis, Minggu kemarin (24/1) sekitar pukul 17.00.Kepada Jawa Pos Radar Bali, Wayan Aris, 34, pedagang jagung bakar mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung saat pengunjung pantai lumayan ramai.

Kebanyakan yang mandi itu adalah anak-anak. Walaupun demikian, orang tua anak ada dan memantau masing-masing anaknya.

Tiba-tiba sejumlah bocah berteriak bahwa ada yang tenggelam. “Ombak di sini nggak begitu tinggi. Namun, korban berenang ke tempat yang dalam,” ujar lelaki warga Sanur ini.

Dijelaskan, sang bocah yang berenang bareng teman-temannya itu diketahui memberanikan diri untuk belajar renang kurang lebih 100 meter dari bibir pantai.

Lantaran tak bisa beranang, dia pun tenggelam. “Kami digegerkan oleh teriakan orang tenggelam. Setelah mengetahui hal itu, sejumlah pengunjung dan lifeguard Pantai Sanur langsung berupaya menyelamatkannya,” timpalnya.

Bagikan berita ini:
10
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar