Berbuat Terlarang di Kamar Vila, Selebgram Syiva Cs Berakhir Begini

Senin, 25 Januari 2021 14:14

Konferensi pers penangkapan selebgram di Bali karena kasus narkotika, Polresta Denpasar, Bali, Senin (25/01/2021). ANTARA/HO-Humas Polresta Denpasar. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

FAJAR.CO.ID, DENPASAR – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar, Bali, menangkap selebgram asal Jakarta, Syiva (23), dan tiga temannya, Johki (24), Ravee (21), dan Allyssa (20), karena diduga mengonsumsi narkoba berbahaya jenis baru yaitu P-Flouro Fori seberat 1,90 gram.

Mereka ditangkap saat berlibur di Pulau Dewata. “Salah satu tersangka adalah selebgram dengan follower-nya satu juta lebih,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam konferensi pers di Polresta Denpasar, Bali, Senin (25/1).

Jansen menegaskan kasus ini menonjol karena tersangka yang seharusnya bisa menjadi duta narkoba tetapi memberikan contoh yang tidak baik.

“Harusnya, dia menjadikan narkoba musuh bersama tetapi dia malah menggunakan narkoba,” ungkap Jansen. Dia menjelaskan bahwa barang bukti yang ditemukan yaitu berupa empat butir tablet dan tiga pecahan tablet seberat 1,90 gram.

Barang bukti tersebut ditemukan di kamar tersangka, yang sedang menginap di vila Jalan Batu Belig Kuta Utara, Badung. Adapun motif para tersangka menggunakan narkotika untuk bersenang-senang.

“Kami duga dia berlibur di Bali (bersama teman-temannya). Barang bukti berupa narkotika jenis baru itu sangat membahayakan dan dalam UU Narkotika masuk dalam urutan ke 183,” kata Jansen.

Menurutnya, asal barang bukti narkotika jenis baru ini masih dalam pendalaman lebih lanjut.

Sebab, ujar Jansen, narkotika jenis baru ini masih langka. “Dia masih kami kenakan sebagai pecandu narkoba, untuk asal barangnya masih kami dalami, karena barang ini langka. Menurut keterangan tersangka narkotika tersebut diperoleh dari seseorang bernama Bli,” jelas Kapolresta.

Komentar