Jakarta Gencar Bersolek Hingga Disebut Mirip Kota Seoul, Begini Sindiran Pedas Netizen

Senin, 25 Januari 2021 14:27

Provinsi DKI Jakarta di bawah kendali Gubernur Anies Baswedan sedang gencar-gencarnya bersolek. (Instagram Anies)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Provinsi DKI Jakarta di bawah kendali Gubernur Anies Baswedan sedang gencar-gencarnya bersolek. Mulai dari kawasan pemukiman di sekitar Jalan Layang Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang atapnya dicat warna warni, hingga penataan fasilitas kawasan Pasar Senen yang dipercantik.

Tak pelak penampakan wajah baru ibukota menjadi atensi warganet di media sosial. Ada yang terkesima, namun tak sedikit pula yang nyinyir. Namanya juga netizen.

Seperti unggahan video salah seorang pengguna Twitter yang menyebut Jakarta tampak seperti Seoul, ibukota Korea Selatan. “Jakarta rasa Seoul,” demikian keterangan yang disematkan akun Twitter @MelindaAghnia pada unggahan videonya, Minggu (24/1/2021).

Dalam video tersebut, terlihat wajah Jakarta yang berubah drastis dengan segala kecantikan dan fasilitasnya yang memukau. Mulai dari penampakan kawasan Sudirman, transportasi publik MRT, trotoar yang lebar dan bersih, JPO dengan lampu kerlap kerlipnya, hingga gedung-gedung pencakar langit.

Video ini kemudian viral dan diserbu oleh mayoritas komentar pedas netizen. Setidaknya, ribuan komentar dan puluhan ribu like disematkan warganet.

Ada yang menyebut wajah Jakarta di pinggiran kota masih memprihatinkan. Ada pula yang menyematkan potret Jakarta saat dikepung banjir.

“Coba anda main ke Pesing, Apron Kemayoran, Sumur Batu, Tambak, Bahari, Tanah Merah Kelapa Gading, Sukapura, Jembatan Lima..” sindir akun @masdim***.

Komentar