Koleksi Mobil Keluaran Jadul, Jatuh Cinta karena Desainnya

Senin, 25 Januari 2021 11:34

Yusuf Gunco

Mobil bukan hanya soal kendaraan semata. Ada semangat yang membuat orang akhirnya membeli dan betah memelihara hingga puluhan tahun. Yusuf Gunco Salah satunya, gemar mengoleksi mobil keluaran Eropa.

DEWI SARTIKA MAHMUDJl Kumala, Makassar

Yusuf Gunco duduk menikmati secangkir kopi di teras rumahnya. Pandanganya kedepan, penampakan beberapa mobil antik miliknya seolah membuatnya tak ingin berpaling.

Mobil-mobil ini berjenis Mercy, mobil buatan Eropa. Ada empat buah mobil yang sedang berjejer rapi. Tipenya S 320 keluaran 1996, S320 keluaran 1998, Mercy Fiano keluaran 2006 dan ML 350 keluaran 2011.

“Sebetulnya ada enam mobil, tapi yang duanya ada di bengkel sementara dimodif. Tipenya Jeep Mercy je 280 dan Tiger,”ucap Yusuf.

Kegemaran mengoleksi mobil tipe antik, dimulai Yusuf Gunco tahun 2004. Kala itu ia membeli mobil Mercy pertama berjenis Merci tiger tahun 1986.

Kemudian gabunglah ia dalam komunitas Merci Indonesia. Kala itu di Makassar belum ada yang pimpin, maka dipilih ia sebagai Ketua Klub Mercedes Benz Makassar tahun 2006 hingga 2014.

Disinilah kembali memacu Yusuf untuk terus mengoleksi mobil Mercy. Hingga ia pun mulai hunting dan membulatkan niat menabung.

Hasil kerjanya yang ditabung di DPRD kala itu, membuatnya sedikit demi sedikit, kemudian bisa membeli mobil Mercy. Bahkan ini membawanya ditunjuk sebagai vice President MB

Komentar