Mengungsi ke Luar Kota, Gubernur Sulbar Minta ASN Segera Kembali

Senin, 25 Januari 2021 22:51

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar meminta aparatur sipil negara (ASN) yang mengungsi ke luar Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene setelah gempa berkekuatan magnitudo 6,2 untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Juru Bicara Satgas Bencana Gempa Bumi Sulbar M. Natsir seperti dilansir dari Antara di Mamuju mengatakan, walaupun tidak ada sanksi, Gubernur meminta para ASN segera kembali dari pengungsian. Hal itu untuk kepentingan pendataan rumah rusak akibat gempa.

”Jadi, kami meminta agar para ASN yang mengungsi ke luar kota, baik yang dari Mamuju maupun ASN dari Majene untuk kembali ke rumahnya,” tutur M. Natsir, pada Senin (25/1).

Hal itu juga terkait pendataan agar tidak ada yang komplain. ”Nanti pemerintah yang disalahkan dan dianggap tidak adil dan mengatakan rumahnya tidak didata,” kata Natsir.

Bukan hanya para ASN, menurut Natsir, gubernur juga meminta warga yang masih mengungsi di sejumlah titik di Kabupaten Mamuju dan Majene agar dapat kembali ke rumah masing-masing.

”Kami juga mengimbau para pengungsi agar kembali karena kondisi sudah aman untuk melihat apa yang perlu diperbaiki dan juga memperhatikan mungkin ada dokumen-dokumen kependudukan yang hilang atau rusak,” ujar M. Natsir.

Hal Itu perlu segera dilaporkan karena merupakan salah satu persyaratan dari penyaluran bantuan perbaikan rumah. Selain itu untuk keperluan administrasi santunan kematian yang dialami masyarakat.

Komentar


VIDEO TERKINI