Soal Penanganan Anggaran, Begini Kata Gubernur Sulsel

Senin, 25 Januari 2021 11:40

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meminta kepada seluruh Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) agar membangun sinergi dan kolaborasi khususnya dalam menangani anggaran.

“Jadi kuncinya jangan jalan sendiri-sendiri, karena kalau jalan sendiri-sendiri, 60 triliun pun tidak cukup uang kita. Kenapa kita gabungkan sinergitas, jangan anggap kita punya anggaran kita sedikit, tapi kan banyak anggaran di dinas lain yang bisa di pakai,” kata Nurdin Abdullah, Senin (25/1/2021).

Ia menyebut metode untuk mengevaluasi masing-masing OPD lingkup Pemprov Sulsel, terutama fokus anggaran harus di manfaatkan dengan sebaik-baiknya supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Bayangkan kita bantu masjid setiap tahun, tapi kecil-kecil, tidak tuntas. Tahun ini kita fokuskan langsung jadi, jangan kita sesuaikan dengan proposal, kita butuh sinergitas. Pokonya tahun ini kita tidak mau seperti itu lagi,” tegasnya.

Nurdin berharap, APBD 2021 betul-betul fokus digunakan dan dinikmati oleh masyarakat. Caranya, dengan berkomunikasi dan kolaborasi bersama OPD lingkup Pemprov Sulsel.

“Biar kecil program kita, tapi bisa dinikmati dan kita kerjakan secara maksimal, tolong maksimalkan semua pekerjaan seperti rest area, bayangkan kalau itu jadi banyak usaha yang bisa berjalan, ada Pertamina yang bisa di bangun di situ,” lanjutnya.

Lebih jauh, Nurdin berharap, seluruh OPD mempercepat semua program yang menjadi fokus di tahun 2021 ini. Caranya, dengan turun di lapangan dan melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya di Dinas PUTR dan beberapa dinas lainnya.

Komentar