2 Anggota Ormas Sedang Tidur di Pos, Dua Pria Mabuk Datang Lalu Beraksi

Selasa, 26 Januari 2021 14:57

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, KOTA BEKASI — Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota menangkap dua orang yang mengeroyok dua anggota ormas di Ruko Rodaling, Jalan KH. Noer Ali, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (21/1) lalu.

Kedua pelaku tersebut berinisial TR dan AP. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan, peristiwa penganiayaan itu bermula saat kedua pelaku bersama rekan-rekannya sedang merayakan ulang tahun di sebuah kafe.

Kemudian, salah seorang pegawai kafe itu menginformasikan kepada kedua pelaku bahwa kerap ada ormas yang meminta uang kepada pihak kafe.

Kedua pelaku langsung mendatangi pos ormas yang tidak jauh dari kafe tersebut. Tiba di pos, kedua korban bernama Sony Erikson dan Noviantika Yahya langsung dianiaya pelaku.

“Korban sedang tidur di pos, kemudian pelaku yang melakukan (penganiayaan) dalam kondisi mabuk. Kejadian motifnya persaingan pengamanan dari salah satu kafe,” kata Aloysius dalam keterangannya yang diterima, Selasa (26/1).

Kedua korban dianiaya hingga babak belur dan berujung pingsan. Para pelaku pun melarikan diri, sementara kedua korban dibawa ke rumah sakit terdekat.

Korban atas nama Noviantika meninggal dunia di rumah sakit.

“Dua orang mengalami luka parah, kemudian satu (satu dari dua korban) orang berujung kematian,” ujar Aloysius.

Para pelaku ditangkap di hari yang sama pascakejadian penganiayaan. Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 170 ayat 3 KUHPidana tentang Penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun. (jpnn/fajar)

Komentar