Awal Tahun, Dispora Kebut Lelang Pengerjaan Stadion Mattoanging

Selasa, 26 Januari 2021 17:59

Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis membeberkan progres pembangunan Stadion Mattoanging.

Diketahui saat ini, pihaknya sedang mengusulkan untuk memasuki tahap lelang manajemen konstruksi dengan nilai Rp30 miliar.

“Untuk dokumenter sudah ada di biro pengadaan barang dan jasa untuk selanjutnya dilakukan review terhadap dokumen-dokumen lelang. Setelah review mungkin ada tahapan-tahapan selanjutnya dilakukan lagi,” kata Arwin, Selasa (26/1/2021).

Setelah lelang manajemen konstruksi tayang, Arwin mengaku pihaknya juga sudah mempersiapkan untuk lelang konstruksi. Di mana hingga kini, pihaknya tengah merampungkan dokumen-dokumen lampiran yang menjadi persyaratan lelang konstruksi tersebut.

“Apabila dokumen itu nanti sudah lengkap maka akan kita usulkan untuk lelang konstruksi. Kita upayakan pekan depan atau pekan ini,” bebernya.

Ia berharap pengerjaan Stadion Mattoanging yang memakan anggaran hingga Rp1 triliun itu dapat berjalan secara simultan, khususnya dalam tahap lelang manajemen konstruksi dan lelang konstruksi.

Sehingga, lanjut Arwin, pihaknya bisa melakukan langkah-langkah percepatan sesuai arahan Gubernur Sulawesi Selatan untuk sesegera mungkin merealisasikan program kegiatan masing-masing perangkat daerah tahun 2021.

“Apalagi prioritas pembangunan Sulsel itu adalah Stadion Mattoanging. Kami bertanggungjawab untuk memastikan pekerjaan ini dapat segera dilaksanakan,” harapnya.

Lebih jauh, ia menambahkan bahwa usulan mengenai lelang manajemen konstruksi adalah yang pertama masuk di pengadaan barang dan jasa dan telah di input beberapa hari lalu. (Anti/fajar)

Komentar