Bekas Stadion Mattoanging Jadi Kolam Renang ‘Dadakan’, Ini Respons Dispora

Selasa, 26 Januari 2021 18:59

Anak-anak berenang di kubangan bekas pembongkaran Stadion Mattoanging. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKAASAR– Belum lama ini viral aksi sejumlah anak berenang di kubangan bekas pembongkaran Stadion Mattoanging. Mereka nampak bermain di kubangan bekas galian tanpa memperhatikan keselamatanya.

Mengetahui itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis mengaku telah melakukan tinjauan lapangan dan meminta kepada perangkat daerah lingkup Pemprov yakni Badan Keuangan dan Aset Daerah agar mengambil langkah pengamanan aset.

“Kami memastikan pelaksanaan pembongkaran itu bisa selesai 100 persen dan kemudian bisa melakukan pengamanan aset dengan cara pemagaran di sekitar Stadion Mattoanging,” kata Arwin, Selasa (26/1/2021).

Ia menyebut pengamanan penting dilakukan mengingat proses pembongkaran dan banyaknya materil berserakan yang berpotensi membahayakan masyarakat sekitar apabila melakukan aktivitas di dalam stadion tersebut.

Oleh karena itu, ia berharap agar lelang dapat segera dilakukan agar mengetahui pemenangnya.

“Sehingga kalau sudah ada pemenangnya, langkah awal adalah dengan mengamankan di area tersebut, supaya bisa secepatnya dilakukan pembangunan,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar