Beratnya Grup Ginting di BWF World Tour Finals 2020, Hadapi Axelsen dan Chou Tien-chen

Selasa, 26 Januari 2021 11:58

Anthony Sinisuka Ginting (Foto dari situs resmi BWF)

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berada di grup berat HSBC BWF World Tour Finals 2020. Ia harus berhadapan dengan unggulan pertama, Viktor Axelsen dan pemain tunggal rangking dua dunia, Chou Tien-Chen.

Ginting yang berada di Grup A juga akan bertemu wakil Malaysia, Lee Zi Jia. Pada pertandingan pertama Rabu besok, Ginting akan langsung menghadapi Axelsen. Sebelumnya, Ginting dikalahkan Axelsen di babak semifinal Thailand Open dalam pertarungan rubber game.

Axelsen sendiri tengah on fire saat ini. Pemain tunggal Denmark itu memenangi Thailand Open dan Toyota Thailand Open yang berlangsung dua pekan terakhir.

BWF World Tour Finals 2020 adalah turnamen yang mempertemukan delapan pemain terbaik sepanjang 2020. Ini akan berlangsung 27-31 Januari mendatang. Indonesia sendiri mengirim lima wakilnya di turnamen ini.

Selain Ginting, ada juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran). (amr)

Komentar