Chelsea Pecat Lampard

Selasa, 26 Januari 2021 14:32

Frank Lampard/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea Football Club hari ini memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Pelatih Kepala Frank Lampard. Ini merupakan keputusan yang sangat sulit, dan bukan keputusan yang dianggap enteng oleh pemilik dan Dewan klub.

Dalam pengumuman resmi klub, Chelsea mengatakan berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai Pelatih Kepala Klub. Menurut The Blues, pemecatan ini terpaksa mereka lakukan karena hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan Klub.

Chelsea saat ini berada di papan tengah Premier League. Hingga pekan ke-19, mereka berada di posisi sembilan klasemen dengan poin 29 atau terpaut 11 angka di bawah pemuncak klasemen, Manchester United.

Menurut Chelsea, pemecatan Lampard yang merupakan legenda dan top skor klub sepanjang masa bukan keputusan gampang. Namun, Chelsea harus mengambil langkah ini demi perbaikan situasi klub.

“Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk berpisah dengan legenda klub seperti Frank, tetapi setelah pertimbangan dan pertimbangan yang panjang diputuskan bahwa perubahan diperlukan sekarang untuk memberikan waktu kepada Klub untuk meningkatkan kinerja dan hasil musim ini,” demikian pengumuman Chelsea.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich berkata, “Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi Klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya.” (amr)

Komentar