Dalami Kasus Tawuran, Polisi Justru Dihadang Emak-emak Berdaster

Selasa, 26 Januari 2021 19:50

Potongan video polisi dihadang emak-emak saat mendalami aksi tawuran. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan yang sedang mengamankan beberapa remaja di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar dihadang emak-emak, Senin (25/1/2021) kemarin.

Kawanan emak-emak ini marah dan protes kepada sejumlah polisi karena anaknya diambil dan dimasukkan ke mobil tahanan. Mereka mengira anaknya ditangkap karena terlibat tawuran.

Peristiwa itu terekam di dalam sebuah video berdurasi 32 detik dan tersebar luas di beberapa akun Whatsapp. Dalam video itu, warga dan aparat saling berdesakan.

Emak-emak berdaster ini marah dan mempertanyakan alasan anaknya ditahan. Bahkan saat seorang polisi membawa masuk seorang remaja ke mobil tahanan itu, emak ini justru nyaris masuk ke dalam mobil tersebut.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam membenarkan kejadian itu. Sebenarnya, kata dia, beberapa remaja yang diambil itu bukanlah pelaku tawuran.

Mereka diamankan hanya untuk dimintai keterangan atas peristiwa tawuran yang sempat melukai seorang pria, yang terkena anak panah tepat di mata beberapa hari yang lalu.

“Sempat terjadi (gesekan) sedikit dengan sekelompok masyarakat. Padahal anggota kami ini hanya ini diambil keterangannya saja,” katanya, Selasa (26/1/2021).

“Anggota kami memang mau cari penyebab tawuran (sampai melukai seorang pria). Besoknya bertemu dengan anak-anak yang (diduga) ikut tawuran,” sambung perwira polisi dua melati ini.

Sekadar diketahui, beredar sebuah video berdurasi 15 detik yang menampilkan seorang pria yang terkena anak panah tepat di bagian mata sebelah kiri.

Komentar