Distribusikan Logistik ke Penyintas Korban Gempa, Bawaslu RI Harap Tepat Sasaran

Selasa, 26 Januari 2021 15:52

Penyintas Korban Gempa

FAJAR.CO.ID,MAMUJU – Pasca gempa yang mengguncang sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Barat 15 Januari lalu, Bawaslu Republik Indonesia tergerak menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban bencana yang terdampak secara langsung.

Bantuan yang berasal dari unsur pimpinan dan sekretariat jenderal tersebut penyerahannya dilakukan langsung oleh Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo diterima langsung Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat Sulfan Sulo disaksikan oleh Asisten I Pemprov Sulbar, M. Natsir di Mamuju, (26/1/2021).

Anggota Bawaslu RI, Dewi Ratna Pettalolo mengatakan Bawaslu mendukung upaya pemerintah setempat dalam pemulihan kondisi, baik fisik dan psikologis dari korban pasca gempa.

Ia meminta agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran. “Semoga dapat diterima oleh yang benar-benar membutuhkan dengan tetap berkoordinasi dengan pemda setempat,” ujar Dewi.

“Tentulah bantuan yang kami berikan ini tidak dapat menutupi keseluruhan. Tapi kami berharap dapat meringankan sedikit beban dari korban,” tambahnya.

Bantuan ini kata Dewi, sudah menjadi tradisi Bawaslu. Sebelumnya, bantuan serupa juga telah disalurkan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulawesi Barat, Asisten I, M Natsir menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh jajaran Bawaslu Republik Indonesia.

“Saya atas nama pemerintah provinsi menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang dilakukan untuk meringankan beban kami,” kata M Natsir.

Komentar