Gempa Kecil Masih Sering Terjadi, Bikin Was-was

Selasa, 26 Januari 2021 11:01

Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Berada di lokasi bencana sungguh tak nyaman. Perasaan campur aduk. Lebih banyak takutnya. Was-was. Apalagi, gempa masih kerap terjadi.

Walau getarannya tak sehebat gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang berpusat di Sulbar, Jumat, 15 Januari, pekan lalu. Getaran kecil sungguh membuat trauma. Mengendalikan diri sangat sulit. Panik lebih dulu menghampiri.

Begitu yang dirasakan Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah saat berada di Sulbar, Kamis, 21 Januari. Gempa tiba-tiba terjadi. Padahal, mereka baru saja sampai. Belum sempat menyerahkan bantuan yang dibawanya kepada pemerintah setempat.

“Gempa kecil masih sering terjadi. Saat kami tiba, gempar berkekuatan 4,1 magnitudo terjadi. Bagaimana ya rasanya. Panik dan bikin stres juga,” kata Indah yang sudah berada di Sungguminasa, Gowa.

Indah berangkat ke Sulbar membawa paket sembako yang berhasil dikumpulkan dari sumbangan pribadi anggota DPRD Gowa dan Ikawan DPRD Gowa, Rabu, 20 Januari. “Kami rame-rame ke sana. Rombongan. Ada Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping, Ketua Komisi II Nasaruddin Sitakka. Masing-masing fraksi partai ada yang mewakili,” bebernya.

Kondisi di Sulbar khusunya di Kabupaten Majene dan Mamuju memang sangat memprihatinkan. Kondisi di perkotaan sudah sepi. Masyarakat masih mengungsi di daerah pegunungan. “Kebanyakan masyarakat bertahan di Gunung. Makanya kami serahkan bantuan kepada DPRD Gowa untuk disalurkan ke masyarakat,” bebernya.

Komentar