Letjen TNI Doni Monardo Dalam Kondisi Baik

Selasa, 26 Januari 2021 08:51

Doni Monardo (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo, saat ini menjalani isolasi mandiri. Ini setelah dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi Kepala BNPB tersebut dalam keadaan baik.

“Berita kurang baik kita terima di akhir pekan lalu. Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo positif COVID-19. Namun berita baiknya, beliau tetap dalam kondisi yang baik. Meski menjalani isolasi mandiri, Pak Doni tetap menjalankan aktivitas,” ujar Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro di Jakarta, Senin (25/1).

Menurutnya, Doni masih intens melakukan komunikasi dengan seluruh pihak. Terutama yang berkaitan dengan bencana alam dan pandemi COVID-19.

“Pak Doni masih berkomunikasi kepada semua pihak. Kita doakan agar beliau melewati masa isolasinya dengan baik dan kembali pulih. Sehingga bisa kembali memimpin penanganan bencana secara langsung. Baik bencana alam maupun bencana nonalam seperti COVID-19 ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Doni mengumumkan dirinya positif COVID-19 setelah melakukan tes usap. Hasil PCR swab menunjukkan Doni positif Corona pada Jumat, 22 Januari 2021. Doni mengaku tak merasakan gejala. Bahkan dirinya tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan.

“Covid-19 ini tidak pilih-pilih. Semua orang berpotensi terinfeksi. Karena itu disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan menjauhi kerumunan harus terus dilakukan. Semua pihak wajib mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (rh/fin)

Komentar


VIDEO TERKINI