Minum Rebusan Daun Alpukat, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Selasa, 26 Januari 2021 09:21

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kita sering berbicara tentang bagaimana alpukat adalah buah super dalam hal nutrisi. Namun, ternyata daun alpukat memiliki banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh jika direbus.

Berikut ini beberapa manfaat minum air rebusan daun alpukat, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Sakit pinggang

Sakit pinggang bisa terjadi karena beberapa masalah, seperti tekanan dari suatu benda, terkilir dan juga postur tubuh yang salah. Sakit pinggang yang berlanjut jika tidak diobati, maka akan menyebabkan lumpuh total.

Manfaat rebusan dari daun alpukat yang lainnya adalah untuk mengobati sakit pinggang.

  1. Saluran pernapasan

Infeksi pada saluran pernafasan yang biasanya menyerang hidung, faring yang disertai dengan demam dan kondisi tubuh yang melemah.

Rebusan dari daun alpukat dapat membantu meringankan dan mengobati penyakit saluran pernapasan.

  1. Haid tidak teratur

Haid merupakan perubahan fisiologi pada tubuh wanita yang dipengaruhi oleh hormon reproduksi.

Haid datang pada wanita secara normal satu bulan sekali, maka jika haid tidak teratur biasanya ada masalah. Kondisi dari dalam bisa disebabkan karena stres yag terjadi.

Haid yang tidak teratur datang setiap bulannya bisa diobati agar lancar dengan meminum manfaat rebusan daun alpukat. Rebusan daun alpukat sangat bermanfaat untuk mengatasi haid yang tidak teratur.

  1. Mengobati batu ginjal

Jangan pernah anggap sepele penyakit batu ginjal. Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, batu ginjal akan membesar ukurannya. Akibatnya, bisa menimbulkan komplikasi untuk organ dalam lainnya.

Komentar