Pedagang Ikan hingga Parfum Kompak Sumbang Dana untuk Korban Gempa di Sulbar

Selasa, 26 Januari 2021 09:23

Donasi kemanusiaan dilakukan relawan EHI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Duka masih menyelimuti korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Barat). Bantuan pun terus mengalir dari berbagai pihak.

Kali ini datangnya dari sejumlah pedagang yang ada di Makassar. Mulai dari pedagang sayur, ikan, bahkan parfum sekalipun kompak menyumbang untuk para korban gempa di sana.

Pedagang yang menyumbang di antaranya di Pasar Hartako dan Pasar Senggol. Kedua pasar ini memang sangat padat sehingga dijadikan titik untuk menggalang dana.

Seluruh bantuan yang terkumpul yang disisihkan dari hasil keringat para pedagang, kemudian disalurkan oleh relawan dari Energi Humanisme Indonesia (EHI).

“Ini adalah rangkaian galang donasi kemanusiaan yang dilakukan oleh relawan dari EHI, sebagai bentuk kepedulian terhadap banyaknya korban dalam bencana gempa di Sulbar,” kata salah satu relawan EHI, Andi Lathifah, Senin (25/1/2021).

Penggalangan dana ini akan terus dilakukan hingga aktifitas para korban di sana kembali pulih. Masyarakat yang Ingin membantu, dipersilakan mentransfer sedikit harta miliknya ke BNI syariah 2299955591 atas nama Yayasan Energi Humanisme Indonesia.

Jika selesai mentransfer, boleh melakukan konfirmasi ke nomor ponsel 085242161509 atau 085242161833.

Data terakhir yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Tanggao Bencana Sulbar, Nasir, total 92 orang meninggal dunia dalam peristiwa ini. Terdiri dari 81 orang di Mamuju dan 11 orang di Majene.

Komentar