Preview Southampton vs Arsenal: Jangan Malu Lagi!

Selasa, 26 Januari 2021 18:08

Mikel Arteta/Reuters

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Arsenal akan kembali mengunjungi markas Southampton tiga hari setelah mereka disingkirkan di ajang Piala FA. Laga pekan ke-20 Premier League ini jelas jauh lebih penting dan The Gunners tidak boleh malu lagi di St Mary’s Stadium, dini hari nanti.  

Akhir pekan lalu, gol bunuh diri bek Arsenal, Gabriel Magalhaes memastikan kemenangan 1-0 The Saints. Bukan hanya mengeliminasi sang juara bertahan, hasil ini juga mengakhiri rentetan enam laga tanpa kekekalahan Arsenal.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut laga ini akan menjadi pertempuran aneh. Kendati demikian, ia memastikan akan berusaha memperbaiki performa anak asuhnya untuk membalas tuan rumah yang saat ini ada di posisi 10 klasemen atau satu strip di atas mereka.

“Itu selalu aneh. Saya pikir tidak ada yang suka bermain dengan tim yang sama dua kali dalam tiga hari. Begitulah, jadi mari kita tinjau permainannya, coba angkat para pemain karena itu adalah kekecewaan besar bagi kami, dan bersiaplah untuk pertempuran lain,” tegas Arteta di situs resmi Arsenal.

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang harus menangani masalah pribadinya selama akhir pekan, dan masih harus dilihat apakah sang striker bisa bermain. Dani Ceballos yang mengalami masalah betis juga kemungkinan besar abasen bersama Pablo Mari.

Thomas Partey, Kieran Tierney, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette semuanya harus kembali beraksi. Sedangkan bomber muda, Gabriel Martinelli bisa jadi opsi di sisi sayap kiri jika Aubameyang tidak bisa bermain.

Komentar