Retas Akun Whatsapp Milik Kapolsek Lalu Pinjam Uang, Dua Pelaku Ditangkap

Selasa, 26 Januari 2021 22:16

Dua peretas akun WA milik Kapolsek Duapitue diciduk polisi. (IST)

FAJAR.CO.ID, SIDRAP – Lelaki bernama Irwan alias Opan, 25 tahun dan temannya bernama Muh Kifli, 18 tahun ditangkap oleh Tim Resmob Polres Sidrap yang dibantu Resmob Polda Sulsel.

Keduanya ditangkap karena telah mengambil alih (meretas) akun Whatsapp seorang pria, Mappaharul, 48 tahun yang merupakan anggota Polri yang bertugas sebagai Kapolsek Duapitue, Kabupaten Sidrap.

Kedua pelaku ini mengambil alih akun korban dan meminta uang kepada orang lain, dengan cara berkomunikasi menggunakan akun Whatsapp milik korban.

“Benar kami menangkap pelaku tindak pidana penipuan ini melalui akun sosial media milik orang lain,” kata Kasubdit IV Reskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto, Selasa (26/1/2021).

Awalnya, salah satu rekan korban menelepon ke ponsel korban dan bertanya soal kebenaran korban ingin meminjam uang kepada dirinya.

Hingga akhirnya, kasus itu terungkap dan berhasil menangkap para pelaku tanpa perlawanan di Kompleks Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Palopo.

“Hasil penangkapan, kami sita batang bukti berupa tiga unit ponsel dan satu buah buku tabungan BRI atas nama Ahmad Habiby Nihaya. Untuk kerugian kami kami hitung-hitung,” jelas perwira polisi satu melati ini.

Polisi pun menduga, masih ada korban lain atas ulah kedua pelaku ini. Hasil interogasi pelaku, sebagian besar korban adalah anggota Polri yang berada di Sidrap maupun dari kabupaten lainnya.

Komentar


VIDEO TERKINI