Usai Diperiksa Polisi, Ambroncius Nababan: Saya Cuma Copas, Kenapa Dibilang Rasis?

Selasa, 26 Januari 2021 16:32

Ambroncius Nababan memenuhi panggilan pernyidik Bareskrim Polri, Senin (25/1/2021) malam. Foto net

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menegaskan, pihaknya memang tak melakukan penahanan Ambroncius Nababan terkait kasus dugaan rasisme dan ujaran kebencian terhadap Natalius Pigai.

Namun, penyidik tetap melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi dan para ahli untuk memastikan apakah unggahan dimaksud memang benar diunggah oleh Ambroncius Nababan atau bukan.

“Masih proses. Kita kumpulkan barang bukti, akan dipanggil saksi saksi ya, ahli. Nanti perkembangannya akan kita sampaikan lagi,” kata Rusdi di Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2021).

Jendral bintang satu ini memastikan, bahwa para penyidik dalam menangani kasus tersebut tetap mengedepankan transparansi dan profesionalitas. Hal itu, agas kasus rasisme tersebut terang benderang.

“Kedepan kita tetap menangani (kasus rasisme) secara transparan dan akun tabel,” ujarnya.

Ambroncius Nababan telah memenuhi panggilang Bareslrim, Senin malam (25/1/2021).

Kepada wartawan, Ambroncius mengakui bahwa unggahan itu dibuat sendiri olehnya.

“Iya, saya yang posting, benar. Saya akui itu postingan saya,” kata Ambroncius.

Akan tetapi, ia membantah bahwa meme Natalius Pigai itu dibuat oleh dirinya melainkan didapat dari media sosial orang lain.

Selain itu, meme serupa juga sudah banyak beredar di media sosial.

“Gambar itu saya copas. Saya ketemu ada (akun) Fatimah rupanya. Itu dia posting juga tapi tidak dibilang dia rasisme dan saya cari yang lain-lain, banyak juga rupanya,” sambungnya.

Bagikan berita ini:
1
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar