Arsenal Balas Southampton, Arteta: Mereka Sangat Berbahaya

Rabu, 27 Januari 2021 08:54

Alexandre Lacazette merayakan golnya ke gawang Southampton/PA Media

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Arsenal sukses membalas kekalahan mereka dari Southampton di ajang Piala FA dengan kemenangan 3-1 hari ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta berbicara kepada BBC Sport mengakui ini laga berat.

“Mereka adalah tim yang sangat berbahaya ketika mereka berada di depan. Mereka adalah tim yang menekan dan bagus dalam transisi, tetapi kami melakukan banyak hal dengan benar. Ada fase permainan yang benar-benar kami dominasi dan kami terlihat nyaman dan mencetak beberapa gol bagus karena rumit untuk menang di sini,” jelasnya.

Pada laga yang berlangsung di St Mary’s Stadium, tuan rumah mengejutkan Arsenal dengan gol cepat. Saat laga baru berjalan tiga menit, Stuart Armstrong mampu menaklukkan Bern Leno. Tapi Arsenal bereaksi cepat.

Nicolas Pepe mampu menyamakan kedudukan di menit ke-8. Arsenal kemudian membalikkan keadaan lewat gol Bukayo Saka di menit ke-39. Kemenangan 3-1 The Gunenrs ditentukan melalui gol Alexandre Lacazette di menit ke-72.

“Kami jauh lebih baik dalam membangun dan tidak menempatkan diri dalam masalah. Kami lebih bersih dan lebih efektif dan ketika kami harus bertahan lebih dalam, kami terlihat nyaman. Kami kebobolan dari bola mati tetapi saya sangat menyukai karakter tim. Untuk tertinggal 1-0 setelah apa yang terjadi beberapa hari lalu, reaksi, kepercayaan diri, cara mereka bermain, itu positif,” ujarnya di BBC Live.

Bagikan berita ini:
7
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar