Bikin Gemas, Sudah Unggul 20-16, Greysia-Apriyani Butuh Rubber Game untuk Menang di BWF World Tour Finals

Rabu, 27 Januari 2021 18:45

Greysia Polii/Apriyani Rahayu/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi laga pertama Grup A ganda putri HSBC BWF World Tour Finals 2020. Menghadapi wakil Korea, Lee So-hee/Shin Seung-chan mereka menang dalam pertarungan menggemaskan dalam tiga game.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, Greysia/Apriyani mencetak dua angka awal untuk unggul 2-0. Setelah bergantian mencetak angka, Greysia/Apri terus memimpin hingga akhirnya mereka terkejar di skor 10-10. Setelah itu, Lee/Shin membalik keadaan untuk unggul 11-10 di interval pertama.

Greysia/Apri kembali memulai pertandingan dengan bagus setelah jeda. Mereka balik memimpin 13-11. Pasangan terbaik Indonesia itu kemudian terus memimpin hingga 18-15. Lee/Shin sempat mencoba mengejar, namun Greysia/Apri mampu menutup game ini dengan keunggulan 21-17.

Game kedua diawali Greysia/Apri dengan meraih angka pertama. Setelah itu, Lee/Shin membalik keadaan dengan mencetak tiga angka di skor 3-1. Greysia/Apri kemudian membalas untuk kembali unggul 4-3.

Kesalahan sendiri yang dilakukan wakil Korea membuat Greysia/Apri memimpin 6-4.  Lee/Shin menyamakan skor menjadi 6-6 dan 7-7. Salah pengertian Greysia/Apri membuat Lee/Shin balik memimpin 8-7.

Pertarungan melelahkan terjadi selanjutnya. Pada perebutan poin ke-18, terjadi 135 pukulan yang diakhiri bola keberuntungan Lee/Shin. Setelah itu, mereka kemudian menutup interval kedua dengan keunggulan 11-8.

Pasca jeda, kedua pasangan berbagi angka untuk mengubah skor menjadi 9-12. Greysia/Apri kemudian mencuri dua angka untuk memperpendek jarak menjadi 11-12. Dengan penampilan menyerang, Greysia/Apri akhirnya menyamakan skor 14-14.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI