Buntut Tawuran Nyaris Menelan Korban, Patroli Ditingkatkan

Rabu, 27 Januari 2021 11:21

Patroli

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Patroli malam ditingkatkan di wilayah Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Bahkan dilakukan per dua jam sekali.

Hal itu buntut dari aksi tawuran nyaris memakan korban jiwa di kawasan padat penduduk itu. Seorang pria terkena anak panah tepat di mata saat tawuran terjadi, Senin (25/1/2021) lalu.

Kemudian pada keesokan harinya, Selasa (26/1/2021), polisi melakukan pengembangan di sekitar lokasi kejadian dan mengamankan beberapa pria yang diduga ikut tawuran pada saat itu.

Namun saat mengamankan, sekelompok warga di sana justru melawan dan menghadang polisi. Mereka meneriaki dan membentak polisi, lantaran tak terima anaknya ditangkap polisi.

Atas peristiwa itu, Tim Angngaru Polres Pelabuhan Makassar gencar berpatroli setiap dua jam sekali, di wilayah rawan tawuran itu yang kerap pecah antara kelompok warga Cambaya dan Barukang.

“Pasca kejadian dua hari berturut-turut kemarin, kami mengerahkan anggota untuk berjaga-jaga di sekitar lokasi tawuran. Di sana anggota stay di posko kami,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Rabu (27/1/2021).

Polisi yang membawa senjata laras panjang dan gas air mata, berjaga di daerah itu untuk mengantisipasi aksi tawuran susulan. Polisi pun tak kenal waktu dalam melakukan patroli.

Jika cuaca sedang mendukung, pihaknya berpatroli menggunakan sepeda motor dan memeriksa pemuda yang dianggap sangat mencurigakan.

Komentar