Hatta Alwi Hamu Ingin IBK Nitro Jadi Pusat Bisnis dan Perbankan

Rabu, 27 Januari 2021 14:32

Insitut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro kini dipimpin rektor baru, Moh Hatta Alwi Hamu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Insitut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro kini dipimpin rektor baru, Moh Hatta Alwi Hamu. Visinya menjadikan Nitro pusat pendidikan bisnis dan perbankan.

Prosesi pelantikannya berlangsung di Ballroom Edelweis Unifa-Nitro, Jl Abdurrahman Basalamah, Rabu, (27/1/2020) hari ini. Ia menjabat sebagai rektor periode 2021-2025 menggantikan Prof Marsuki DEA yang kini menjadi Komisaris Independen di Bank Sulselbar.

Sejumlah program pun sudah ia siapkan untuk mengembangkan eks sekolah tinggi ilmu manajemen (STIM) itu. Salah satunya mendorong IBK Nitro menjadi pusat pendidikan bisnis dan perbankan yang berbasis teknologi.

“Dalam menjalankan visi itu ada tiga hal itu, yaitu penguatan tridarma perguruan tinggi. Pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat akan jadi fokus kita nanti,” ujar dia.

Hatta memaparkan, di masa kepemimpinannya ia akan mendorong mahasiswa memiliki kepribadian yang unggul. Penekanannya pada pembentukan karakter yang dimulai dari iman dan takwa.

“Apalagi ada kebijakan Kemendikbud membolehkan kampus membuat kurikulum sesuai kebutuhan pasar. Inilah salah satu penerapan kampus merdeka dan merdeka belajar nanti,” terangnya.

Ketua DPD Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sulsel itu juga akan mendorong dosen untuk aktif melakukan penelitian. Tidak hanya itu, mereka juga diwajibkan mengimplementasikan hasilnya kepada masyarakat.

Dari sisi pengabdian, pria kelahiran Ujungpandang, 20 Desember 1975 itu akan membangun desa binaan untuk menumbuhkan ekonomi kreatif di wilayahnya. “Kalau bisa kita perhadapkan kegiatan usaha di desa dan dipertemukan dengan bank yang mau membiayai,” sambungnya.

Komentar


VIDEO TERKINI