Jenderal Listyo Sigit Prabowo Dilantik Kapolri, Khofifah: Selamat Bertugas Jenderal

Rabu, 27 Januari 2021 14:12

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan selamat kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang resmi dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1).

Selain dilantik menjadi Kapolri pengganti Idham Azis yang segera pensiun, Sigit pun naik pangkat satu tingkat dari Komisaris Jenderal (Komjen) menjadi Jenderal.

“Selamat bertugas jenderal,” ucap Khofifah dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Rabu (27/1) siang.

Gubernur Khofifah sampai saat ini masih menjalani masa isolasi mandiri setelah dinyatakan terinfeksi Covid-19 sejak 1 Januari 2021.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga berharap Kapolri Listyo Sigit Prabowo mampu membawa Polri menjadi institusi yang benar-benar Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

”Semoga Kapolri dapat segera mewujudkan konsepsi Polri yang Presisi atau prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, tentunya tanpa meninggalkan citra Polri yang humanis, mengayomi, dan melayani,” kata Khofifah.

Khofifah mengatakan konsep Presisi yang diusung Kapolri Listyo Sigit Prabowo menjadi harapan baru bagi seluruh masyarakat Indonesia terhadap Korps Bhayangkara.

Menurutnya, masyarakat ingin Polri makin modern dan inovatif menghadapi tantangan zaman yang kian kompleks.

”Varian kriminalitas kini makin banyak, tidak hanya kejahatan jalanan. Terlebih di era disrupsi seperti sekarang ini di mana kejahatan bergerak secara virtual tanpa mengenal waktu dan tempat,” ucapnya.

Komentar