Kudeta MU, Guardiola: Pikirkan Saja Tentang Sheffield

Rabu, 27 Januari 2021 09:09

Pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling/EPA

FAJAR.CO.ID, WEST BROMWICH ALBION—Manchester City menang 5-0 atas West Bromwich Albion untuk mengkudeta Manchester United di puncak klasemen. Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku puas, namun memilih fokus ke laga berikutnya.

Berbicara kepada MOTD Guardiola mengklaim penampilan anak asuhnya sangat luar biasa hari ini. “Itu adalah penampilan yang bagus, hasil yang bagus dalam permainan. Kami mencoba untuk menempatkan para pemain dalam kondisi terbaik, cukup rendah hati dan cukup berkonsentrasi untuk melakukan apa yang harus kami lakukan dan menghormati lawan kami,” jelasnya dikutip dari BBC Live.

Ilkay Gundogan menjadi pahlawan utama kemenangan The Citizens. Pemain timnas Jerman itu mencetak dua gol di menit ke-6 dan 30. Tiga gol lainnya dilesakkan Joao Cancelo (20’), Riyad Mahrez (45+2’), dan Raheem Sterling (57’).

“Kami pada akhirnya berjuang karena sepak bola sulit. Semua orang solid dan dalam situasi ini dan bulan ini kami memiliki komitmen dan itu sangat bagus. Cara kami bermain, semua orang terlibat dalam serangan dan permainan serta menciptakan peluang dan mencoba mencetak peluang – tidak masalah, penting untuk tiba di kotak penalti dan menciptakan peluang,” jelasnya.

Secara khusus, Guardiola memuji Gundogan. Menurutnya, sang gelandang sangat cerdas dalam memanfaatkan setiap peluang. “Dia mampu melakukan sentuhan, memperlambat, mengambil waktu sedetik untuk membuat komposisi dan menyelesaikannya. Kami senang dengan apa yang dia lakukan. Musim pertama dia adalah ACL dan kami sangat merindukannya, sejak itu sikap dan kepribadiannya luar biasa,” puji Guardiola.

Komentar