Preview Chelsea vs Wolverhampton: Babak Baru The Blues

Rabu, 27 Januari 2021 15:17

Thomas Tuchel (Foto dari situs resmi UEFA)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea memasuki babak baru saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di pekan ke-20 Premier League, dini hari nanti. Sebagai pembuktian keputusan memecat Frank Lampard benar, The Blues wajib menang.

Klub London tersebut memutuskan melengserkan Lampard setelah mereka menderita lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir Premier League. Hasil ini membuat Chelsea terlempar ke posisi sembilan klasemen dengan jarak 11 angka dari pemuncak klasemen, Manchester United.

Sebagian besar penggemar Chelsea sebenarnya merasa bahwa Lampard seharususnya masih diberi waktu untuk mengerjakan filosofinya di Stamford Bridge. Akan tetapi, laporan dari beberapa pemain Chelsea yang mengeluh tentang taktik sang pelatih membuat pemilik klub,  Roman Abramovich yang memang terkenal “kejam” menjatuhkan vonisnya.

Lampard yang menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling musim panas lalu hanya meraih rata-rata 1,67 poin per pertandingan. Menurut laporan Sky Sport, itu adalah perolehan rata-rata poin terendah seorang manajer Chelsea sejak Abramovich membeli The Blues.

“Dia adalah pria dengan integritas tinggi dan memiliki etika kerja tertinggi. Namun, dalam situasi saat ini kami yakin bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer. Atas nama semua orang di Klub, Dewan dan secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai Pelatih Kepala dan mendoakan dia sukses di masa depan,” kata Abramovich di situs klub.

Komentar